Kamis, 26 Desember 2013

Lomba Menghias Nasi Goreng

ini nasi goreng kreasiku pada lomba yang diadakan PAUD Taman Intan dalam rangka memperingati hari ibu tanggal 15/12/13 hari minggu yang lalu (lho hari ibu kok tgl 15) iya karena tanggal 22 nya ada acara lagi di kecamatan jadi lomba yg di PAUD dimajukan. karena judulnya lomba menghias nasi goreng, jadi nasinya dibuat dirumah, untuk garnish dan segala macam hiasan wajib dan harus dibuat ditempat lomba.

O iya lomba ini perorangan bukan kelompok, jadi semuanya all by myself, berbekal dari youtube dan google mulai dari cara membuat garnish aku pelajari sebelumnya dirumah. dan untuk bisa menata seperti ini, tidak ada rencana sebelumnya bakal tertata seperti diatas, waktu yang diberikan hanya 30 menit cuma sebentar bagiku karena untuk mengukir timun dan membuat rose dari tomat itu butuh waktu yg lama dan njelimet belum lagi disambi ngobrolnya sama peserta sebelah (lho lomba kok ngobrol) hehehe iya ini emang nyantai banget kok. waktu diumumin kl waktu kurang 1 menit lagi baru deh kelabakan karena punyaku belum selesai huhuhu bingung nih space yg dibawah nasi mau diisi apa, hmmm ada saus tomat yg udah aku siapin dipiping bag tinggal gunting ujungnya dan corat-coret deh itupun peserta yg lain sudah meninggalkan nasi goreng hiasnya karena waktu dah habis dan tinggallah diriku sendiri beruntung jurinya ngasih perpanjangan waktu dikit jadi aku terusin coretan sausku dengan tusuk gigi seperti gambar diatas ada seperti duri-duri disausnya.
taraaaa akhirnya selesai sudah nasi goreng hiasanku.

Sebenarnya ga yakin ya untuk bisa menang karena peserta yang lain bagus2 hiasannya, tapi alhamdulillah juri memutuskan punyaku yang menang juara 1
dan untuk lomba makan si Andro dapat juara 3 hehehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar