Selasa, 09 Juli 2013

sudah lama bget nih ga ngeblog, hari ini aku bikin kue dadar gulung, kue tradisional indonesia ini sudah ada sejak lama dan termasuk kedalam katagori kue basah, cara membuatnya ga susah berikut resepnya aku ambil dari 


Bahan untuk isi :

100 gram kelapa parut
5 nangka dipotong dadu (aku ga pake)
100 ml air
Gula merah secukupnya (aku pake gula putih dan pasta pandan)
1 lembar daun pandan (saya ga pake, soalnya lagi ga ada)
1/4 sendok teh garam


Bahan untuk kulit dadar :
  • 150 gram tepung terigu
  • 250 ml santan (bisa diganti dengan air biasa) 
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh pandan pasta (bisa diskip kl aku kebalik isinya yang hijau kulitnya yang putih)
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 1/2 sendok teh garam
Cara membuat Dadar Gulung :
  1. - Pertama Campur terigu, telur, minyak dan garam.
  2. - Aduk sambil ditambah santan/air yang telah dicampur dengan pandan pasta. Aduk hingga rata dan halus.
  3. - Panaskan wajan datar diameter 20 cm dan olesi dengan minyak goreng
  4. - Tuang 1 atau 1,5 sendok sayur adonan kulit. putar putar wajan agar adonan tipis dan merata. Biarkan hingga sedikit kering lalu diangkat. Lakukan terus sampai semua adonan habis.
  5. - Buat bahan isi dengan merebus semua bahan kecuali nangka. Sebelum airnya mengering masukkan potongan nangka dan aduk biar rata. Masak hingga airnya mengering lalu angkat.
  6. - Ambil satu lembar kulit, beri 1 sendok makan bahan isi lalu lipat dan gulung. lakukan sampai habis
    Add caption

    si Andra doyan banget makan kue yg satu ini secara akhir2 ini dia ga doyan makan hehe doyannya ngemil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar